Sejarah Kopi Espresso, dan Beginilah Cara Membuatnya di Rumah Anda!!

Luigi Bezzera, pemilik perusahaan manufaktur, menemukan Espresso pada pergantian abad. Luigi Bezzera hanya mencoba mencari cara untuk membuat kopi lebih cepat. Dia berpikir bahwa jika dia bisa menambahkan tekanan pada proses pembuatan bir, itu akan mempercepat segalanya. Maka terciptalah “Mesin Kopi Cepat”. Idenya tentang secangkir kopi cepat ternyata jauh lebih baik daripada yang dia rencanakan, yang berakhir dengan secangkir kopi yang lebih baik, lebih enak, lebih kuat, dan proses yang jauh lebih cepat. Dia menemukan bahwa metode pembuatan bir yang lebih cepat dan lebih efisien memungkinkan kualitas biji-bijian untuk diekstraksi, berbeda dengan ekstraksi berlebihan yang dia alami sebelumnya. Nama “Espresso” memiliki arti “cepat” dalam bahasa Italia.

Baru kemudian, ketika Desidero Pavoni membeli hak dari Mr. Bezzera untuk mesin espresso, itu menjadi populer. Pavoni menjadi orang yang sukses dan berhasil dalam memasarkan produk dan kemungkinan mengubah cara orang minum kopi sejak saat itu. Lihat saja sekitar! Toko kopi dan espresso bermunculan di mana-mana, bahkan di AS, kedai ini menjadi populer tidak hanya karena biji kopinya yang lezat, tetapi juga memberi kami tempat baru untuk bersosialisasi.

Garis waktu ekspres:

Tepat pada tahun 1901 Luigi Bezzera mendaftarkan paten untuk mesin espresso yang berisi ketel dan empat “kelompok”. Setiap kelompok dapat mengambil saringan dengan ukuran berbeda yang berisi kopi. Air mendidih dicampur dengan kopi dan dimasukkan ke dalam cangkir. Selanjutnya Ambrogio Fumagelli menyampaikan bahwa saat itu adalah saat kelahiran atau permulaan kopi espresso (cepat).

Pada tahun 1903, paten Luigi Bezzera dibeli oleh Desiderio Pavoni dan dipasarkan dengan gaya.

Dan pada tahun 1905 maka perusahaan Pavoni mulai memproduksi mesin kopi espresso secara eksklusif berdasarkan paten Bezzera.

Baca Juga  Iniah 5 Teknik Menyeduh Kopi, Sudah Tahu??

Lalu pada tahun 1927 mesin espresso pertama berhasil dipasang di Amerika Serikat. Mesin tersebut adalah mesin espresso La Pavoni yang dipasang di Regio’s Di New York.

Pada tahun 1938, Cremonesi merancang pompa piston yang mengalirkan air panas melalui kopi. Itu dipasang di Achille Gaggia’s kedai kopi.

Akhirnya pada tahun 1946, Gaggia mencoba memulai produksi mesin piston komersial. Menghasilkan busa atau kopi atau kopi berlapis krim’.

Cara Membuatnya di Rumah Anda !!

Kopi menggila telah melanda bangsa! Starbucks bermunculan di setiap sudut jalan, di toko kelontong, toko buku, mal, dan bahkan perpustakaan. Demam kopi ini telah menyebar ke restoran cepat saji, kafe dan restoran, yang berusaha untuk menyediakan pelanggan mereka dengan lebih banyak variasi kopi hitam dalam cangkir styrofoam. Karena semua orang berjalan-jalan sambil menyeruput espresso, cappuccino, latte macchiato, macchiato, dan setiap kreasi kopi yang ada, tidak mengherankan jika bisnis kopi menjadi bisnis yang berkembang pesat. Jika anggaran kopi tahunan Anda membuat Anda terperangah, pertimbangkan alternatif untuk membeli solusi espresso yang lezat itu. Banyak orang menemukan bahwa membeli mesin espresso dari rumah dapat menghemat cukup untuk membayar mesin berkali-kali lipat.

Anda tidak perlu mengikuti pelatihan barista profesional untuk dapat menggunakan mesin espresso di rumah, karena sebagian besar sangat mudah digunakan dengan hasil sempurna setiap saat. Daripada kehabisan dan membeli mesin espresso yang sangat mahal yang menurut Anda akan memberikan hasil terbaik, pertimbangkan untuk meneliti mesin yang paling sesuai untuk kebutuhan spesifik Anda. Pencarian sederhana di World Wide Web akan memberi Anda berbagai macam mesin yang cocok untuk orang-orang dengan berbagai kebutuhan.

Baca Juga  Ternyata Begini Cara Membuat Kopi Cappuccino Yang Enak !!

Untuk orang-orang dengan dapur kecil atau ruang meja terbatas, jenis mesin espresso dengan kompor mungkin merupakan pilihan terbaik. Mesin-mesin ini tidak menggunakan listrik dan beroperasi dengan prinsip yang mirip dengan boiler ganda. Meskipun pembuat kopi ini tidak memiliki elemen buih susu, mereka masih bisa membuat secangkir espresso yang enak.

Opsi lain yang dengan cepat menjadi semakin populer adalah mesin yang bekerja dengan pod yang dirancang khusus. Pod ini berisi bahan kopi dan dimasukkan ke dalam mesin dan espresso disiapkan. Mesin espresso pod telah memasuki pasar dalam beberapa tahun terakhir, tetapi baru mencapai puncak popularitasnya. Alih-alih harus menggiling biji kopi atau menuangkan kopi bubuk, pod ini tidak berantakan dan bebas perawatan. Selain itu, banyak pembuat kopi bermerek teratas membuat pod dengan campuran unik mereka sendiri, memungkinkan Anda untuk menikmati rasa yang kaya tanpa kekacauan.

Jika Anda tertarik untuk langsung menciptakan espresso fantastis yang dibuat di kedai kopi favorit Anda, beralihlah ke mesin espresso profesional yang dibuat untuk tujuan komersial. Meskipun mesin ini sering kali merupakan mesin yang paling mahal, terbesar, dan paling keras di pasaran, mesin ini merupakan kemewahan tertinggi bagi orang-orang yang menginginkan espresso di rumah. Namun, perlu diingat bahwa Anda tidak perlu menghabiskan ratusan, atau bahkan ribuan, dolar untuk mesin espresso terbaik untuk membuat espresso yang enak dalam kenyamanan rumah Anda sendiri.

SapaNusantara
image source: Mazaya Coffee Shop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *