Teknik Memanggang (Grilling) Mudah dan Nikmat, Perlu Anda Coba !!

Apa pun yang Anda sukai dalam steak, menjaga kelembapan yang baik harus selalu menjadi tujuan Anda. Saat mencari potongan daging sapi yang baik, cari potongan dengan marmer yang bagus dan konsisten. Lemak sama dengan rasa, jadi kandungan lemak yang sangat rendah dalam daging akan cenderung mengeringkannya dan memiliki rasa yang jauh lebih sedikit. Anda tidak boleh melapisi sepotong daging yang enak dengan saus hanya untuk rasa, tetapi Anda harus menghindari penggunaan saus. Anda ingin melihat butiran lemak yang terlihat mengalir melalui daging tetapi bukan potongan lemak yang besar. Jika Anda melihat potongan yang lebih besar, potong saja. Saat Anda memasak steak, lemak akan meleleh dan melunakkan daging secara alami.

Setelah mengeluarkan daging dari lemari es, bumbui daging dengan banyak garam dan merica.
Banyak kombinasi bumbu dan rempah-rempah lainnya dapat ditambahkan sesuai selera Anda, pastikan Anda memiliki banyak garam dan merica selain bumbu lainnya. Biarkan daging mencapai suhu ruang sebelum dipanggang.

Saat Anda memanggang steak Anda terlebih dahulu, pastikan Anda memiliki panggangan yang bagus dan panas. Ini akan memberikan kerak yang bagus di luar dan juga akan membantu menyegel jus alaminya. Jika api muncul sewaktu-waktu, angkat daging dari api. Meskipun Anda menginginkan panggangan panas, Anda tidak ingin nyala api langsung pada daging untuk waktu yang lama. Kesalahan terburuk yang dilakukan kebanyakan pemanggang adalah terus-menerus membalik daging berulang kali. Memutar daging secara terus menerus hanya akan membuat daging menjadi kering. Membolak-balik steak tidak membuat Anda menjadi ahli dalam memanggang, lakukan dengan benar, ya. Anda akhirnya akan membalik steak 3 kali yang berarti Anda akan memasak kedua sisi dua kali selama 3 menit per sisi. Untuk tanda silang pada daging, cukup putar 45 derajat saat Anda memutarnya. Total waktu memasak harus sekitar 12 menit. Ini akan memberi Anda steak medium rare tergantung seberapa panas panggangan Anda. Karena setiap kisi berbeda, Anda harus bereksperimen untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tidak ada cara pasti untuk mengetahui kapan steak sudah siap. Tanpa membuka daging dan mempertaruhkan pelepasan sarinya, cara terbaik adalah menekan daging untuk menilai kelembutannya atau menggunakan termometer daging. Jika Anda memilih untuk tidak menekan daging, Anda bisa menggunakan tangan sebagai pemandu. Misalnya, jika Anda mengambil jari telunjuk dan menyentuh bagian telapak tangan yang berdaging tepat di bawah ibu jari, inilah yang seharusnya terlihat langka. Sebaliknya, jika Anda menyentuh jari kelingking di bagian telapak tangan yang sama, itu teksturnya sudah matang. Jadi dari jari ke jari berikutnya dimulai dengan telunjuk dan diakhiri dengan jari kelingking akan menjadi: rare, medium-cooked, medium dan well done.

Baca Juga  Inilah Masakan Khas Kalimantan, Sudah Tahu? Pecinta Kuliner Masuk !!

Herbal gosok:
1 sendok makan thyme kering
1 sendok makan oregano kering
1 sendok makan garam halal
2 sendok teh lada hitam (yang baru digiling)
2 sendok teh bubuk mustard
2 sendok teh paprika
1 sendok teh bawang bombay

Campur semua bahan dengan baik dalam mangkuk. Olesi steak dengan minyak zaitun dan gosok dengan bumbu.

MEMANGGANG BERSAMA KELUARGA DAN SAHABAT

SapaNusantara
How to Grill

Baik itu pertemuan keluarga kecil atau undangan panjang ke teman dan tetangga, hiburan dapat mengambil pendekatan acuh tak acuh yang menyenangkan saat dilakukan di luar ruangan.

Tambahkan kecanggihan instan ke suasana santai dengan tips menyenangkan dan memanggang ini yang pasti akan mengesankan tamu mana pun.

Bersikap sopan kepada tamu Anda dan pastikan Anda mencatat pembatasan makanan atau alergi dan menyiapkan pilihan alternatif.

Persiapkan terlebih dahulu. Potong daging dan sayuran, atur meja dan dandani salad sebelum para tamu tiba. Ini akan memberi Anda lebih banyak waktu untuk bersantai dan menikmati kebersamaan Anda.

Ciptakan suasana

Peralatan makan berwarna putih selalu terlihat cocok dan cocok dipadukan dengan pakaian kasual untuk persiapan dan penyajian dua kali, seperti talenan kayu pedesaan untuk makanan di luar ruangan.

Tambahkan keanggunan instan ke pertemuan bunga kasual Anda. Cukup potong beberapa batang taman dan atur dalam gelas atau mangkuk.

Tawarkan beberapa botol anggur yang berbeda di meja untuk pembuka percakapan yang bagus. Anggur terbaik untuk disajikan adalah yang cocok dengan semua jenis makanan dan tidak memerlukan penuaan lebih lanjut setelah dibeli. Misalnya, Rioja, salah satu anggur tertua dan paling terkenal di Spanyol, termasuk anggur merah, putih, dan mawar dalam semua rentang harga, yang siap diminum pada saat pembelian dan untuk menemani daging, ikan, dan sayuran.

Baca Juga  Jangan Bilang Anda Pecinta Kuliner Jika Belum Mencoba Makanan Lezat ini !!

Efisiensi adalah kuncinya

Untuk mempercepat waktu memanggang, masak sebagian ayam, daging merah, kentang, wortel, dan slow cooker lainnya di dalam oven atau microwave. Saat memanggang, jika Anda membutuhkan lebih dari satu suhu memasak, letakkan arang di satu sisi untuk membuat bagian yang panas dan sebarkan arang di sisi lain untuk bagian yang lebih dingin.

Mulai memanggang

Saat memanggang makanan di tusuk sate, potong potongan-potongan yang terlalu besar untuk jatuh melalui panggangan. Atau, untuk memudahkan pembersihan, pertimbangkan untuk menggunakan sachet foil untuk memanggang cincin bawang, irisan cukini dan labu, atau bahkan cincin nanas.

Saat mengoles, gunakan dua kuas: satu hijau dan satu merah. Gunakan sikat hijau untuk mengolesi daging mentah. Kemudian setelah daging mulai matang, pindahkan ke sikat merah lalu silahkan lanjutkan prosesnya, cara ini akan membantu menghindari kontaminasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *